30.8.11

LEBARAN BELANG BELANG

hoy hoy hoy , kadang capek ga sih baca blog gue yang isinya sok serius banget,annoying sumpah wkwk gue aja agak gimana gitu bacanya dan agak ga percaya bahwa itu gue yang nulis sendiri wkwk sudah sudah saya tidak mau berserius serius lagi kali ini anyway..

SELAMAT IDUL FITRI 1432 H MOHON MAAF LAHIR BATIN YA ORANG ORANG KECE..yeah we win again , setelah satu bulan berpuasa menahan apapun yang bisa ditahan.finally lebaran tapi bagi gue ramadhan dan lebaran kali ini kayak ada yang beda.ramadhannya misalnya kok gue ngerasa semakin gue gede bulan puasa ga seasik waktu gue kecil yah,gatau kenapa.gue kira cuman tahun lalu doang gue ngerasa begini ternyata gak tahun ini gue juga ngerasa gitu.promis , tahun depan harus ngejalanin bulan puasa sebaik mungkin!

lebaran tahun ini bener bener belang belang banget kayak kulit jebra.jadi gini di indonesia emang udah biasa kan dari tahun ke tahun labil akan penetuan hari lebaran . tapi tahun ini menurut gue lebaran paling konyol , why?jadi penetuan lebaran itu hari selasa apa hari rabu diumumin pada jam 1/2 9 MALAM di hari senin sodara sodara dan endingnya lebaran hari rabu......lo bayangin deh situ gimana nasib opor ayam ketupat rendang yang telah dibuat oleh ibu ibu seantero indonesia.coba bayangin?!BAYANGIN GAK?! #iniguekenapasih tapi gue lebaran jadinya hari selasa karena bokap pengen solat di al-azhar pusat.

lo harus pada tau.betapa bejubelnya al-azhar hari selasa itu.lautan manusia men!serasa nonton konser gue.al-azhar ga pernah sebejubel itu , gue udah sering solat idul fitri disana dan tahun tahun yang lalu pas idul fitri al-azhar ga pernah selebay ini.pas dateng nya sih ga apa apa ya belom begitu rame.eh pas pulangnya BUJUG gue jadi memikirkan gimana cara mengeluarkan mobil mobil ini.semoga ada katrol besar turun dari langit #superlebay

pas gue lagi berusaha buat ngantri di jembatan penyebrangan bersama bokap , gue masih sempetnya smsan sama tommy beginilah obrolan yang cukup freak itu

o:woy mat
t:ape?gue baru bangun nih
o:bujug lu masih puasa ya?gue udah menang dong

dan gue lupa tommy bales ape.intinya gue sms tommy cuman pengen bialng "gue-udah-lebaran-dong" norak gak ya?ga dong....... disaat itu lagi bejubel bejubelnya di jembatan , bokap menemukan koin 100 perak kecil di tangga dan dia,memberikan itu kepada pengemis betapa annoyingnya papah saya.-_- karena lebaran tahun ini belang belang jadi bingung juga mau kemana ada yang udah lebaran ada yang belom.dan akhirnya gue kerumah nenek gue di daerah cilandak.di rumah nenek gue yang lebaran hari selasa cuman tante ama om gue sedangkan nenek gue dan sepupu gue pada lebaran rabu.tuh didalam satu rumah aja bisa terjadi perbedaan betapa indahnya perbedaan kan.... -__- abis dari rumah cilandak ke rumah kakek gue di daerah pejaten terus kerumah kaka gue di cimanggis terus kerumah mertua kaka gue,betapa oh betapa indahnya ketika lebaran.FYI selama mengitar-ngitar itu , gue selalu tidur di setiap rumah terkecuali rumah mertua kaka gue

jadi gini , akibat dari insom gue ga bisa tidur cepet masuk kamar jam 12 dan endingnya gue ga tidur semaleman.apa yang gue lakukan?gue dengerin mp3 dengerin radio biar tidur eh keinginan gue buat ga tidur makin besar ketika fikri sms gue bujug bgt ini anak juga belom tidur endingnya gue ama dia smsan ampe jam 3 an dan gue bener bener ga tidur.si fikri juga lebaran hari selasa jadi senasib lah.gue bisa tidur jam 4 an ampe jam 1\2 6 an gara gara nyokap menelfon gue secara brutal dengan tujuan bangunin gue -_-

ternyata lebih enak ya kalo ngepost kaya gini wkwk lebih ngerasa lepas haha.semoga kita kembali suci kembali bersih kembali menjadi umat yang bener bener taat sama allah.oh iya nyesek adalah ketika lo lagi merayakan lebaran tetapi dirundungi oleh rasa galau.bye

22.8.11

dan mata gue pun terbuka

selama ini gue sadar,mata gue tertutup.dengan segala rasa envy gue ke semua orang.dengan pikiran bahwa roda kehidupan ga pernah berputar yang diatas tetep diatas yang dibawah tetep di bawah.dengan pikiran yang ngerasa bahwa gue adalah orang yang paling fool.dengan pikiran bahwa kenapa orang lain gampang ngedapetin apa yang mereka mau?.dengan pikiran bahwa kehidupan gue payah dan kehidupan mereka sempurna.dengan pikiran bahwa gue ga bisa bangkit,
bener,mata gue tertutup oleh segala ke"dengan"an itu

tapi,pelan pelan gue coba buat nge buka mata gue.gue coba buat ngadepin realitas.realitas yang gak pernah seindah imajinasi gue.realitas yang selalu pait.tapi itulah realitas kehidupan.lu bakal merasakan pahit setelah lu merasakan manis.iya,pelan pelan gue coba buat ngebuka mata gue.walaupun susah gue berusaha buat ngelakuin itu.

dan ketika mata gue terbuka,gue sadar betapa bodohnya gue ketika mata gue tertutup
gue sadar,buat apa sih gue envy sama orang lain?buat apa gue envy sama kehidupan orang yang jelas jelas kehidupan gue 100% lebih asik dari kehidupannya?gue emang ga punya apa yang orang lain punya , tapi dia juga ga punya kan apa yang gue punya.semuanya seimbang,balance.hidup itu semuanya tentang keseimbangan.terkadang kita suka mikir hidup itu ga adil,hidup itu un-fair tapi guess what,sebenarnya di dalam hidup ini bukan hidup yang ga adil tapi kta selalu merasa bahwa hidup itu ga adil.

gue selalu membandingkan kehidupan gue dengan orang.gue ngerasa ga pede dengan apa yang gue punya.dengan apa yang gue milikin.pelampiasan dari segala gak kepedean gue itu ya dengan membandingkan kehidupan orang lain.membandingkan kehidupan orang dari luarnya.dari keadaan yang sering gue liat,yang ngebuat gue mikir ini orang perfect banget.tapi gue gapernah tau keadaan dia di dalemnya.gue gapernah ngecoba buat mikir jauh.ngecoba buat mikir apa orang yang gue bandingin di dalemnya sama?ga semua orang yang menurut kita perfect itu beneran perfect.setiap orang punya masalah,setiap orang berhak buat sedih,ga selamanya seseorang berbahagia.

percaya roda kehidupan?dulu gue ga percaya.gue selalu mikir kenapa orang yang diatas selalu di atas dan orang yang dibawah selalu di bawah.tapi setelah mata gue terbuka gue percaya dengan roda kehidupan.roda yang selalu berputar.yang diatas gak pernah stuck di atas.begitu juga yang dibawah gak pernah stuck di bawah.ga ada satu pun orang yang terbebas dari masalah.masalah itu pelajaran buat kita.terkadang gue seneng hidup tanpa masalah hidup gue bisa bebas lepas ketawa dan gue bagaikan terbang ngejalanin hidup ini tapi tanpa masalah gue ga akan pernah jadi dewasa.ga akan pernah belajar buat nyikapin segala hal dengan dewasa.

jangan pernah lu mikir lu adalah orang yang paling salah.jangan pernah salahin diri lu.itu artinya lu ga ngehargain diri lu.kalo misalnya lu aja ga ngerhargain diri lu,gimana orang lain mau ngehargain diri kita?

ga ada nasi kalo kita ga masak.ga ada 2 kalo ga 1+1.ga ada kertas yang selalu kosong pasti itu kertas akan terisi.ga ada makanan yang ga basi.dan ga ada kehidupan manusia yang sempurna.

mata gue pun akhirnya terbuka dan gue berusaha buat ngejalanin ini semua.




8.8.11

ronmione

"DIA PACARKU BODOH"ron say

blur

terkadang kehidupan itu konyol.kita ga pernah jadi apa yang kita mau malah kita malah jadi apa yang orang lain mau.kita ga pernah bisa nge-hargain diri kita sendiri sebelum orang lain bisa ngehargain diri kita.dan kita terkadang terlalu malu buat ngeluarin unek-unek yang kita rasaian.dan oh iya tuhan nyiptain satu otak buat kita , buat mikir tapi apa gunanya otak kita kalo kita masih percaya isi otak orang lain?kehidupan bener bener konyol

tapi mau gak mau ya kita harus jalanin kehidupan ini.siang itu gue lagi ngedeprok di koridor lantai 1 gedung lama sama temen temen gue.lalu si tisa bilang "tujuan kita hidup apa sih?" yah for sure gue juga gatau apa sebenernya tujuan dari segala kehidupan ini.dan ada lagi yang tisa tanyain "kenapa sih kita harus dilahirin?" dan dika cuman ngejawab "masih bagus bisa lahir" yaa pada saat itu gue ga berminat buat ngerespon pertanyaan tisa karena gue juga abis mendapatkan sesuatu yang jleb!.tapi bener juga apa yang ditanya tisa

tujuan kita hidup apa sih?apa hidup ga ada tujuannya?setiap hidup orang pasti ada tujuan , dan segala sesuatu pasti ada ujungnya.sepanjang-panjangnya rambut rapunzel pasti juga ada ujungnya.tapi gue belom menemukan apa tujuan hidup gue.yang gue tau tujuan hidup gue cuman buat ngebanggain mama papa gue.tapi sepertinya gue belom melakukan itu dengan baik.

gue terkadang suka ngayal apa yang terjadi di masa depan gue.jadi apa gue ntar?kuliah dimana gue?apa hape gue masih esia?dan yang paling konyolnya , istri gue kayak apa ya?wkwkw tapi setelah gue kembali ke kehidupan nyata.gue cukup bodoh untuk terlalu banyak ngayal.tau iklan axis kan yang bapak bapak berdoa terus si joni bilang gini "pak usaha pak kalo berdoa terus ga bakal terjadi" yaa sama aja kalo kebanyakan ngayal ga ada usaha juga sama kayak tuh bapak bapak.btw awas ada upil haha.

gue ngerasa segala sesuatu yang ada sekarang bener bener blur.everything is going to fuck.apa yang terjadi di keluarga gue , di temen temen gue , terutama di gue sendiri.semuanya bener bener berbanding 180 derajat dengan dulu.perubahan itu bener bener cepet.mau lu kehendakin apa enggak perubahan itu bener bener cepet.lu ga bisa membuat perubahan ga ada.secara ga langsung lingkungan yang memicu perubahan itu.tapi segala keblur-an itu bisa dirubahkan,foto aja yang blur bisa dibikin fokus.tapi diedit,ya apa bedanya lah ama hidup.kalo gasalah debby pernah ngomong gini ke gue "lu kan jago ngedit gie coba deh edit hidup lu" tapi kenyataanya ngedit kehidupan ga segampang ngedit foto di photoshop...........

6.8.11

class is not bedroom , dude

gue selalu berpikir tentang komposisi otak gue , segala sesuatu pasti tersusun 100%.begitu juga otak gue , 25%realitas 75%khayalan.ga seimbang antara apa yang gue khayalin dan apa yang beneran ada.orang bodoh!

gimana puasanya?sudah kah lu menjebolkan puasa lu?mau dong dijebolin wkwkw -_- banyak yang bilang puasa tahun ini ga ada nuansa ramadhannya , gue ngerasa kayak gitu dari tahun yang lalu.tapi ya mau bagaimana pun nuansa ramadhan , kita harus ngejalanin puasa bener bener ikhlas haha.

udah sebulan lebih gue di X1 ipa 4 , tapi semakin kesini gue semakin kangen sama kelas X4.kalo gue puasa di X4 pasti gue aus mulu.solanya dari pagi pasti udah ada yang bikin ngakak haha.tapi dimanapun kelasnya dimanapun sekolahnya , gue punya satu kebiasaan buruk yang bener bener....buruk!gue suka tidur dikelas,entah itu kenapa gua gak pernah menghendaki buat ngantuk tapi tetep aja gue ngantuk.waktu sd gue berpikir karena pelajarannya bikin ngantuk jadi gue ngantuk waktu smp kelas 9 gue berpikir karena mata gue capek pake kacamata mulu jadi ngantuk dan sesudah sma gue mikir GUE KALO PELAJARAN KENAPA NGANTUK MULU SIH?rasanya tuh kalo lagi pengen serius serius belajar eh tiba tiba ngantuk gue pengen nonjok diri sendiri biar ga ngantuk.

waktu rabu kemaren , gue ama baba kan pas pelajaran bio duduk depan.eh gue ngantuk parah ngantuk yang bener bener klimaks.begonya,gue duduk didepan.otomatis gerak dikit pasti ketauan guru.rasa ngantuk gue bener bener udah klimkas banget , saking pasrahnya gue bilang gini sama baba "ba tabok gue ba gue ngantuk bgt" dan baba tabok gue dengan tangannya yang gede itu alhasil gue...............tetep ngantuk!

gue ga pernah sadar,kalo setiap gue mau tidur di kelas pasti gue melakukan beberapa hal kecil seperti ini
1.setiap gue mau tidur pasti gue lepas kacamata gue dan gue ngucek ngucek mata
2.gue kalo bawa sweter atau jaket pasti gue taro diatas meja.nah sebelum tidur gue bakal narik itu dan gue bakal gunain sweter atau jaket itu buat nutupin muka gue
3.pas dalam kondisi muka gue ketutupan sama sweter atau jaket gue suka ngetuk-getukin tangan ke meja.kalo tangan gue masih ngetuk ngetuk terus tandanya gue maish bangun tapi kalo tangan gue udah diem tandanya gue udah tepar -_-
analisa yang sangat menarik bukan!!!!!

tapi intinya gue gamau yang namanya tepar dikelas . kalo misalnya suasanya udah mendukung banget gue buat tepar ya jangan salahin gue wkwk salahkan pada lingkungan........tapi lingkungan kan tergantung sama orang yang ada di dalamnya jadi........silahkan dipikir :)