dan mata gue pun terbuka

selama ini gue sadar,mata gue tertutup.dengan segala rasa envy gue ke semua orang.dengan pikiran bahwa roda kehidupan ga pernah berputar yang diatas tetep diatas yang dibawah tetep di bawah.dengan pikiran yang ngerasa bahwa gue adalah orang yang paling fool.dengan pikiran bahwa kenapa orang lain gampang ngedapetin apa yang mereka mau?.dengan pikiran bahwa kehidupan gue payah dan kehidupan mereka sempurna.dengan pikiran bahwa gue ga bisa bangkit,
bener,mata gue tertutup oleh segala ke"dengan"an itu

tapi,pelan pelan gue coba buat nge buka mata gue.gue coba buat ngadepin realitas.realitas yang gak pernah seindah imajinasi gue.realitas yang selalu pait.tapi itulah realitas kehidupan.lu bakal merasakan pahit setelah lu merasakan manis.iya,pelan pelan gue coba buat ngebuka mata gue.walaupun susah gue berusaha buat ngelakuin itu.

dan ketika mata gue terbuka,gue sadar betapa bodohnya gue ketika mata gue tertutup
gue sadar,buat apa sih gue envy sama orang lain?buat apa gue envy sama kehidupan orang yang jelas jelas kehidupan gue 100% lebih asik dari kehidupannya?gue emang ga punya apa yang orang lain punya , tapi dia juga ga punya kan apa yang gue punya.semuanya seimbang,balance.hidup itu semuanya tentang keseimbangan.terkadang kita suka mikir hidup itu ga adil,hidup itu un-fair tapi guess what,sebenarnya di dalam hidup ini bukan hidup yang ga adil tapi kta selalu merasa bahwa hidup itu ga adil.

gue selalu membandingkan kehidupan gue dengan orang.gue ngerasa ga pede dengan apa yang gue punya.dengan apa yang gue milikin.pelampiasan dari segala gak kepedean gue itu ya dengan membandingkan kehidupan orang lain.membandingkan kehidupan orang dari luarnya.dari keadaan yang sering gue liat,yang ngebuat gue mikir ini orang perfect banget.tapi gue gapernah tau keadaan dia di dalemnya.gue gapernah ngecoba buat mikir jauh.ngecoba buat mikir apa orang yang gue bandingin di dalemnya sama?ga semua orang yang menurut kita perfect itu beneran perfect.setiap orang punya masalah,setiap orang berhak buat sedih,ga selamanya seseorang berbahagia.

percaya roda kehidupan?dulu gue ga percaya.gue selalu mikir kenapa orang yang diatas selalu di atas dan orang yang dibawah selalu di bawah.tapi setelah mata gue terbuka gue percaya dengan roda kehidupan.roda yang selalu berputar.yang diatas gak pernah stuck di atas.begitu juga yang dibawah gak pernah stuck di bawah.ga ada satu pun orang yang terbebas dari masalah.masalah itu pelajaran buat kita.terkadang gue seneng hidup tanpa masalah hidup gue bisa bebas lepas ketawa dan gue bagaikan terbang ngejalanin hidup ini tapi tanpa masalah gue ga akan pernah jadi dewasa.ga akan pernah belajar buat nyikapin segala hal dengan dewasa.

jangan pernah lu mikir lu adalah orang yang paling salah.jangan pernah salahin diri lu.itu artinya lu ga ngehargain diri lu.kalo misalnya lu aja ga ngerhargain diri lu,gimana orang lain mau ngehargain diri kita?

ga ada nasi kalo kita ga masak.ga ada 2 kalo ga 1+1.ga ada kertas yang selalu kosong pasti itu kertas akan terisi.ga ada makanan yang ga basi.dan ga ada kehidupan manusia yang sempurna.

mata gue pun akhirnya terbuka dan gue berusaha buat ngejalanin ini semua.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepintas tentang Sawarna-Trip

postingnya orang gila